Cara Tradisional Memutihkan Wajah

Cara tradisional memutihkan wajah dengan memanfaatkan bahan alami untuk perawatan wajah agar semakin terlihat putih dan bersih. Cara tradisional memutihkan kulit adalah cara yang mudah dan sederhana untuk perawatan wajah, Selain itu cara tradisional ini cukup murah dan terjangkau untuk pengeluaran biayanya.Dengan cara tradisional dalam memutihkan kulit wajah adalah cara yang tepat dan tidak memiliki resiko buruk untuk kesehatan kulit wajah anda. Keuntungan lain dari cara tradisional ini adalah kita dapat mengeksplorasikan cara tradisional dengan bermacam-macam bahan.



Banyak bahan alami untuk memutihkan kulit wajah, namun sampai saat ini car tradisional yang masih tetap populer adalah dengan menggunakan buah bengkoang sebagai cara tradisional untuk memutihkan kulit wajah. Cara memanfaatkan bengkoang sebagai pemutih kulit wajah adalah dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Cara membuat masker wajah yang digunakan dalam cara tradisional memutihkan kulit wajah adalah dengan memarut bengkoang dan memerasnya untuk di ambil airnya. Anda akan mendapatkan sensasi segar setelah anda menggunakan air perasan bengkoang yang di oleskan pada kulit wajah anda.

Penggunaan masker bengkoang ini sudah lama bahkan dari masa kehidupan nenek moyang kita pun sudah ada. Karena khasiatnya yang sangat baik untuk memutihkan kulit wajah, maka saat ini banyak sekali produk kecntikan yang mengadopsi cara tradisional didalamnya. Maka saat ini anda tidak perlu lagi susah payah memarut dan memeras buah bengkoang sendiri. Anda dapat dengan kilat mendapatkan itu semua dengan harga yang terjangkau.

Ada cara lain selain menggunakan bengkoang yang diaplikasikan menjadi masker wajah, dan caranya pun tidak kalah mudahnya dengan hanya menempelkan masker wajah pada kulit wajah. Caranya adalah dengan menggunakan air beras yang sudah diendapkan minimal sampai empat jam. Setelah anda endapkan air beras selama kurang lebih empat jam, anda akan mendapatkan masker wajah yang mampu mengangkat minyak dan kotoran pada kulit wajah anda, sehingga kulit wajah anda akan terlihat semakin putih dan bersinar.

Cara memutihkan wajah dengan menggunakan cara tradisional ini juga sama halnya dengan masker bengkoang yang dimana banyak pabrik produk kecantikan yang mengadopsinya sebagai masker beras dan pencuci wajah dengan extrak vberas.

Tetapi, ada yang harus anda ketahui pada waktu proses pengendapan air beras tersebut. Apabila pengendapan dilakukan dengan cara yang berlebihan, maka masker beras akan lebih mudah basi dan akan membahayakan kulit wajah anda jika digunakan. JIka anda menggunakan masker beras yang basi atau kadaluarsa, akan membuat kulit wajah anda tampak merah-merah dan iritasi. Hal ini harus anda perhatikan untuk memilih cara memutihkan kulit wajah dengan masker beras.

Cara selanjutnya yang tidak kalah menarik dan berkhasiat dengan cara kedua diatas adalah dengan cara memutihkan kulit wajah menggunakan air jeruk nipis atau jeruk lemon. Kedua buah kecil tersebut di prcaya mampu untuk menghilangkan jerawat dan mampu mengankat noda dan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga dapat menunda kulit menjadi putih. Dengan buah jeruk nipis atau jeruk lemon tersebut, Selain anda dapat mengoleskan air perasan jeruk nipis tadi, anda juga dapat meminumnya sebagai cara detoksifikasi yang mudah. Namun perlu anda perhatikan dengan penggunaan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah yang sensitif, karena pada kulit wajah sensitif dapat menimbulkan rasa perih-perih dan gatal-gatal pada saat penggunaan air perasan jeruk nipis.

Sebelum anda menggunakan cara memutihkan kulit wajah menggunakan air perasan jeruk nipis, sebaiknya anda tes kulit anda dengan cara mengoleskan sedikit pada daun telinga anda terlebih dahulu untuk mendapatkan reaksi pada kulit wajah anda. Apabila daun telinga anda merasa panas, maka hal itu menandakan bahwa kulit wajah anda masuk pada jenis kulit wajah yang sensitif dan berarti anda tidak bisa menggunakan cara memutihkan kulit wajah dengan cara menggunakan air perasan kedua buah tersebut.

Buah yang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah lainnya adalah dengan menggunakan buah tomat sebagai pemutih kulit wajah.  Selain dapat untuk memutihkan kulit wajah juga dapat melembabkan kulit wajah karen terdapat kandungan vitamin C didalam buah tomat. Kulit wajah anda pun tidak mudah terkena iritasi.

Semua cara tradisional diatas untuk memutihkan kulit wajah anda dapat digunakan dengan jangka waktu dua kali dalam satu minggu, sehingga anda tidak perlu repot-repot melakukan facialfoam setiap hari karena efeknya masih berasa hingga dua hari. Di ingatkan untuk tidak melakukan dua cara sekaligus dalam waktu yang bersamaan karena dapat membuat kulit berjerawat atau mengalami iritasi. Semoga anda dapat memutihkan kulit wajah dengan cara tradisional memutihkan wajah.