Halaman

Cara Memutihkan Wajah

Sedang cari cara memutihkan wajah? Lihat cara memutihkan wajah yang ini. Cara memutihkan wajah yang menggunakan cara alami agar wajah anda dapat menjadi putih secara alami. Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan cara yang mudah dan sederhana untuk di yerapkan pada perawatan wajah harian anda. Jadi anda tidak perlu pusing mencari cara memutihkan wajah yang lain, Cara ini juga sudah terbukti mampu memutihkan wajah anda secara alami. Selain aman juga sangat baik untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah anda, Tidak hanya baik untuk kesehatan anda, tapi juga sangat terjangkau untuk biaya yang anda keluarkan karena bahan-bahan yang di gunakan memang asli dari sumber daya alam di lingkungan anda.


Banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk memutihkan wajah anda, selain mudah juga sangat mudah anda temukan. Bahan alami yang dapat anda terapkan pada cara memutihkan wajah antara lain adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Berikut adalah cara alami untuk memutihkan wajah yang dapat anda jalani untuk rutinitas perawatan wajah di rumah.

Bengkoang. Buah yang memiliki warna putih ini memang sudah populer sejak dahulu karena khasiatnya untuk memutihkan wajah sangatlah ampuh. Zat fenolik yang terkandung dalam buah bengkoang ini di percaya mampu menghambat terbentuknya melanin, sehingga pegmentasi yang disebabkan hormone atau sinar matahari (penyebab kulit wajah kusam) pun dapat dicegah atau dikurangi. Cara memutihkan wajah dengan bengkoang adalah dengan mengaplikasikan buah bengkoang menjadi sebuah masker wajah, caranya adalah kupas bengkoang lalu cuci hingga bersih terbebas dari kotoran dan kuman agar higihenis. Parutlah bengkoang yang tedi telah anda kupas lalu peras parutan bengkoang untuk anda ambil airnya. Diamkanlah air bengkoang tersebut selama kurang lebih tiga puluh menit, akan ada endapan warna putih di dasar rendaman air bengkoang. Buang air endapan yang berwarna bening di bagian atas, biarkan endapan yang berwarna putih tadi. Bersihkan wajah anda dengan bantuan kuas masker, oleskan endapan bengkoang yang berwarna putih pada wajah hingga bagian leher. Akan ada sensasi dingin dan segar, diamkan hingga masker mengering. Lalu bilas masker yang sudah mengering dengan menggunakan air dingin. Keringkan wajah anda dengan handuk yang lembut.

Pepaya. Buah ini adalah salah satu buah yang memiliki kandungan gizi dan mutu tinggi. Kandungan enzim yang ada di dalam buah pepaya memiliki manfaat tersendiri yang berkhasiat untuk kulit terutama kulit wajah anda, Cara memutihkan wajah menggunakan buah pepaya adalah dengan mengaplikasikan buah pepaya menjadi masker wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya dan campurkan madu kedalam buah pepaya yang sudah anda haluskan tadi. Setelah itu anda siapkan kain bersih dan rendam kain tersebut dengan air hangat. Lalu peras kain yang anda rendam tadi dan oleskan campuran buah pepaya yang dihaluskan pada kain hingga merata. Selanjutnya gunakan kain yang sudah di olesi campuran buah pepaya tersebut untuk menutupi wajah anda, diamkan hingga 20 menit kemudian cuci wajah anda menggunakan air hangat. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutupi pori-pori kulit wajah anda. Gunakan cara ini seminggu sekali untuk memperoleh manfaat yang lebih baik.

Demikianlah cara yang dapat anda jadikan cara memutihkan wajah. Cara memutihkan wajah dengan cara alami adalah cara yang terbaik untuk perawatan wajah anda. Semoga anda tidak lagi bingung mencari cara memutihkan wajah. TERIMA KASIH.