Halaman

Tips Wajah Bebas Jerawat

Apakah anda sedang mencari tips agar wajah bebas jerawat? Tips wajah agar bebas jerawat menggunakan cara alami agar wajah anda semakin terlihat mulus tanpa jerawat. Wajah tanpa jerawat tentu saja menjadi dambaan bagi siapa saja, namun masih saja yang banyak di serang oleh masalah kulit yang satu ini. Itulah betapa pentingnya tips wajah bebas jerawat, selain untuk menghilangkan jerawat juga dapat menjadikan kulit wajah anda semakin bersih dan segar. Dengan menggunakan cara alami dan memanfaatkan khasiat bahan alami, membuat tips wajah bebas jerawat ini semakin mudah untuk anda lakukan.


Ada beberapa hal yang dapat memicu munculnya jerawat dari gen, cuaca ekstrim, stres, serta produk kecantikan yang tidak cocok.Itu semua adalah beberapa pemicu utama yang dapat menyebabkan jerawat tumbuh pada kulit terutama kulit wajah anda. Pola hidup yang buruk dan malasnya anda untuk mencuci wajah juga akan memicu tumbuhnya jerawat. Ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat, dari cara perawatan wajah dengan menggunakan produk kecantikan sampai perawatan wajah di salon-salon kecantikan. Memang semua itu sudah banyak terbukti dapat menghilangkan jerawat. Namun disini yang akan kita berikan adalah cara sederhana yang dapat anda lakukan sendiri di rumah sehingga dapat menyingkat waktu anda tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Karena tips wajah bebas jerawat ini menggunakan cara dan bahan alami dalam perawatan wajah agar terbebas dari jerawat, maka biaya yang anda keluarkanpun akan lebih hemat. Tidak sulit untuk menemukan bahan-bahannya, karena anda sendiri pun sudah sangat sering menjumpainya. Bahan alami seperti apa saja yang dapat di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat, bahan alami yang dapat anda pilih untuk menghilangkan jerawat antara lain adalah cuka apel, jeruk nipis, Strawberry, wortel, seledri, apel dan masih ada lagi yang  lainnya. Berikut adalah tips wajah bebas jerawat yang dapat anda lakukan sendiri di rumah.

Tips Wajah Bebas Jeawat;
Tips wajah bebas jerawat dengan cuka apel dan madu
Ramuan untuk menghilangkan jerawat yang satu ini dijadikan sebagai toner rumahan atau buatan sendiri. Caranya, campurkan 1/2 sendok teh madu dan 1 sendok teh cuka apel, lalu oleskan campuran tersebut pada wajah anda dengan menggunakan kapas hingga merata. Tepuk- tepukanperlahan pada wajah dengan kapas tersebut dan biarkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Setelah anda bilas wajah dengan air hangat, bilas kembali wajah anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah anda.

Ramuan ini dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengeluarkannya. Jadi anda tidak perlu memencet jerawat.

Tips wajah bebas jerawat dengan jeruk nipis
Tips kedua ini menggunakan jeruk nipis yang di ambil sarinya dan bertujuan untuk mencerahkan noda-noda hitam bekas jerawat. Caranya, peraslah jeruk nipis untuk diambil sarinya lalu kompreskanlah pada wajah anda dan biarkan semalaman.

Setelah anda melewati malam dengan mengompreskan sari jeruk nipis pada wajah anda, pagi harinya langsung anda bilas wajah anda menggunakan air hangat, facial wash, dan akhiri dengan air dingin. Lakukan hingga noda-noda hitam pada wajah tersamarkan dan perlahan memudar.

Tips wajah bebas jerawat dengan wortel dan seledri
Wortel dan seledri yang biasa anda kenal sebagai sayuran ini di percaya mampu menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan 1 buah wortel, 2 batang seledri, 100 gram apel, 100 gram mentimun. Kemudian blender menjadi satu. Gunakanlah hasil blenderan tersebut sebagai masker pada wajah, diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan di akhiri dengan air dingin.

Tips wajah bebas jerawat dengan strawberry
Strawberry adalah buah kecil yang enak ini dapat menghilangkan jerawat serta melembabkan kulit wajah anda. caranya, kombinasikan 4-5 buah strawberry dengan 2 sendok makan susu kental manis. Hancurkan strawberry dan aduk dengan susu tersebut. gunakan campuran tersebut dengan memijat pelan dan biarkan selama 20 menit agar nutrisi dari kedua bahan meresap pada kulit wajah anda.Lalu bilas menggunakan air dingin.

Demikianlah tips wajah bebas jerawat dengan cara alami yang anda lakukan sendiri dirumah. Semoga tips diatas dapat menghilangkan jerawat agar  wajah anda dapat semakin bersih dan mulus. Gunakan tips diatas sekali dalam seminggu untuk hasil yang baik. Selamat mencoba tips wajah bebas jerawat.