Halaman

Perawatan Rambut Gimbal

merawat rambut gimbal dengan benar
Rambut Gimbal banyak di gemari oleh pecinta musik regge, tapi ingat kata bang Toni kan? Kalo Gimbal tak harus Regge, Regge tak harus gimbal.....
Merawat rambut gimbal memang tak mudah, merawat rambut gimbal pun tak susah. Ya bisa dikatakan merawat rambut gimbal itu gampang-gampang susah, disini ada beberapa tips dalam merawat rambut gimbal.

Saran dari pakar-pakar rambut sendiri memberikan anjuran dalam merawat rambut gimbal dengan benar,agar tidak membahayakan kondisi seseorang yang menginginkan rambut gimbal. Wah berarti rambut gimbal bahaya donk?? Bahaya??? Tidak bahaya, jika anda tahu cara merawat rambut gimbal itu sendiri.

Bagaimana solusi cara merawat rambut gimbal yang benar???
nah ini pertanyaan yang sering terlintas di gimbal maniak,baiklah dibawah ada beberapa cara merawat rambut gimbal yang benar.

Cara Merawat Rambut Gimbal:

+Keramas
Seberapa sering mencuci rambut bisa disesuaikan dengan gaya hidup. Tapi saat rambut sudah sedikit berbau, sebaiknya segera dicuci. Jangan gunakan sampo yang memiliki kandungan parfum dan kondisioner untuk mencuci rambut gimbal. Nantinya, ini bisa membuat rambut menjadi bau. Coba cek komposisi pada kemasan sampo. Jika kalian menemukan bahan dengan awalan "PEG," itu berarti bahan kondisioner. Jangan gunakan sampo itu.

Jangan menggosok rambut saat keramas. Lebih baik peras rambut untuk mengeluarkan air yang masih tersisa di dalam. Gesekan juga bisa terjadi saat kalian tidur. Menggunakan sarung bantal yang terbuat dari satin bisa membantu bentuk gimbal rambut tetap terjaga.

Lebih baik keramas di siang hari, sehingga rambut bisa benar-benar kering. Tidur dengan rambut setengah basah atau masih basah di bagian dalam bisa menyebabkan bau tak sedap. Setelah menggunakan sampo, pastikan juga kalian membilasnya sampai bersih. Sisa sampo yang tertinggal akan menyebabkan rambut gimbal kalian terlihat kotor.

+Gunakan Penutup Rambut
Gunakan penutup kepala longgar yang terbuat dari satin atau sutra ketika tidur. Bahan polyester juga pilihan yang baik karena membiarkan rambut bernafas meskipun ditutupi. Jika tidak mau menggunakan tutup kepala, gunakan sarung bantal yang terbuat dari satin atau sutra.

+Headrayer
ini berguna untuk mengeringkan rambut gimbalmu pd saat sehabis keramas,krn utk mengeringkan rambut gimbal tdk cukup hanya menggunakan handuk. headrayer diperlukan utk mengeringkan satu demi satu gulungan rambut yg gimbal.apalagi kl gimbalnya gede2 kan air2 waktu keramas meresap kebagian/sela2 rambut. headrayer bisa menjangkau bagian ini. jgn terlalu dekat dgn rambut ketika pake headrayer ini, dekatkan kira2 panasnya cukup.krn rambut akan mengkerut dan pecah2 jika terlalu dekat

+Reparasi rambut
Biasanya harus dilakukan 3 bulan sekali. Reparasi ini adalah dengan menyulam dan mengikat lagi rambut yang sudah tidak tertata rapi / keluar dari sulaman

+Kunjungi ahlinya
Selain perawatan sehari-hari yang bisa dilakukan sendiri seperti di atas, kalian juga bisa berkonsultasi dengan pakar yang mengerti perawatan rambut gimbal. Tak harus dilakukan, karena saat ini hair stylist yang khusus merawat rambut gimbal juga masih belum banyak ditemui di Indonesia.

+Obat Kutu
Jangan lupa pakai obat kutu supaya bebas dari kutu2 yang ada di rambut gimbal.

Diatas adalah beberapa tips merawat rambut gimbal.