Halaman

Cara perawatan kecantikan dirumah

Untuk wanita berkarir sekalian ibu rumah tangga, biasanya sulit melakukan perawatan kecantikan sebab harus berbagi waktu dalam tugas rumah tangga dan mengurus anak.

Setelah keluar kantor, tak sedikit wanita kehabisan waktu dan tenaga buat pergi ke salon atau pun spa untuk merawat tubuhnya. Tetapi, bagi wanita berkarir sekaligus ibu rumah tangga tidak perlu khawatir untuk itu. karena jika anda sudah benar-benar tidak bisa pergi ke salon kecantikan atau spa, anda masih bisa melakukan beberapa cara merawat kecantikan dirumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan.


Berikut beberapa cara perawatan kecantikan yang bisa dilakukan sendiri dirumah agar wajah tidak kusam ;

Pembersih wajah
Membersihkan wajah merupakan langkah permulaan guna menjadikan wajah putih cerah dan segar. Setiap saat, wajah kita selalu terkena kotoran semacam debu dan juga sinar matahari. Lidah buaya bisa anda gunakan untuk menjadi cara seerhana dalam membersihkan wajah. Campurlah satu batang lidah buaya dengan 2 sendok makan susu. Oleskan pada wajah. Jika tak ada lidah buaya, Anda bisa menggantinya dengan campuran setengah cangkir tahu susu (curd) dan setengah cangkir madu. Oleskan ke leher dan wajah selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Steam Wajah
Steam berarti penguapan, penguapan pada wajah bisa membantu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di pori-pori.Steam wajah akan lebih baik jika dilakukan setiap hari. Untuk melakukan steam wajah anda hanya dengan menaruh air hangat pada mangkuk. Selanjutnya 'bungkus' kepala anda dengan handuk dan dekatkanlah wajah anda di mangkuk yang berisi air hangat tadi. Apabila anda ingin lebih merasakan manfaatnya, berikanlah beberapa tambahan rempah-rempah, antara lain chamomile atau teh hijau.Campurkanlah teh hijau sebanyak 4 sendok makan, enam sendok teh jahe yang telah dihaluskan ke dalam air.dalam melakukan steam wajah anda paling lama 20 menit.
Apabila jenis wajah anda termasuk tipe wajah kering, sebelum melakukan steam wajah lebih baik gunakan pelembab terlebih dahulu.

Mengangkat sel kulit mati
Salah satu perawatan kecantikan yang populer adalah mengangkat sel kulit mati. Biasanya dilakukan dengan microdermabrasi. Tetapi Anda bisa melakukannya secara alami di rumah. Oatmel bisa dipakai untuk menggantikan microdermabrasi. Campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan 1/4 sendok teh garam dan 1 sendok makan air. Aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak jojoba. Untuk kulit berminyak, tambahkan pisang yang telah dihaluskan dalam campuran pasta.


Masker wajah
Pada prinsipnya, semua buah yang Anda makan bisa digunakan untuk masker wajah. Pisang, melon, semangka atau pun mangga. Tetapi yang paling bagus untuk masker wajah adalah madu karena bisa menambah elastisitas wajah, mengurangi kandungan minyak dan memicu produksi kolagen.

Cara perawatan kecantikan dirumah, semoga bermanfaat untuk anda dalam mempertahankan kecantikan anda dan selamat mencobanya.