Halaman

Tips Merawat Wajah Berminyak


Tips merawat wajah berminyak untuk mengatasi wajah anda yang berminyak.
Tips merawat wajah berminyak ini tentu sangat berguna bagi anda yang memiliki masalah wajah berminyak. Menggunakan cara tradisional atau cara herbal, tips merawat wajah berminyak menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi wajah berminyak yang sangat tepat. Tips merawat wajah berminyak yang menggunakan cara tradisional tidak akan memberikan dampak buruk pada kulit wajah anda atau tidak ada resiko yang harus anda takutkan. Berbeda dengan cara mengatasi wajah berminyak yang menggunakan cara pemakaian produk-produk yang bahan dasarnya sudah bercampur bahan kimia, ini akan dapat memberikan dampak buruk untuk kulit wajah anda. Jadi yang wajib untuk anda pilih agar kesehatan kulit wajah anda terjaga, sebaiknya anda selalu menggunakan cara tradisional atau pun cara yang alami.


Penyebab Kulit Wajah Berminyak
Kulit wajah berminyak dapat di sebabkan karena kebiasaan yang buruk pada pola makan, seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.
Dengan pola makan yang buruk seperti konsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggidapat membuat produksi minyak di kulit yang berlebih.

Penyebab lain dari pada pola makan yang buruk, faktor hormonal juga dapat dibilang sebagai penyebab timbulnya minyak pada kulit wajah anda. Sebagai contoh, hormon yang tidak seimbang pada waktu masa remaja dapat memicu produksi minyak yang berlebih pada wajah. Selain dari kedua alasan penyebab timbulnya minyak pada wajah, pemilihan kosmetik yang tidak tepat juga berperan penting dalam memicu tumbuhnya wajah berminyak.

Tips Merawat Wajah Berminyak
Apabila anda memiliki wajah berminyak, ada baiknya untuk anda menyimak tips merawat wajah berminyak berikut.

-Cuci wajah dengan sabun dan air hangat minimal tiga kali sehari. Mencuci dengan air hangat dapat melarutkan dan membasuh minyak pada permukaan kulit lebih efektif dibandingkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Untuk sabunnya, sebaiknya gunakan sabun khusus untuk wajah berminyak agar hasilnya lebih maksimal.

-Lakukan perawatan wajah menggunakan masker. Pada umumnya, masker yang cenderung gelap dapat menyerap minyak dengan sempurna. Masker yang bisa digunakan antara lain masker lumpur atau tanah liat, masker wortel, masker lemon, masker jeruk, dan masker ketimun.

-Jika Anda memakai kosmetik, sebaiknya beli kosmetik yang berbahan dasar air. Sementara itu, untuk bedaknya dapat menggunakan bedak tabur karena bedak tabur dapat meminimalkan minyak berlebih di kulit wajah.

-Sebaiknya, hindari melakukan stimulasi kulit secara berlebihan. Exfoliating yang terlalu sering merupakan pemicu produksi minyak yang berlebihan. Jika Anda terus menerus menggosok atau scrubbing kulit juga dapat menyebabkan overstimulasi. Semakin banyak jaringan kulit yang terkelupas, dan itu akan meningkatkan produksi minyak di kulit wajah.

-Hindari iritasi pada kulit, seperti kemerahan dan kulit mengelupas. Lebih baik gunakan obat atau resep dari dokter yang mengandung retinol untuk mengontrol kulit berminyak.

-Biasakan hidup sehat dengan cara olahraga teratur. Hal itu dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan aliran darah. Berkeringat itu sangat baik untuk kulit karena dengan berkeringat dapat membantu menghentikan kulit berminyak dan mengurangi frekuensi jerawat.

Demikianlah tips merawat wajah berminyak yang dapat anda jadikan upaya untuk mengatasi wajah anda yang berminyak. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dalam mengatasi wajah berminyak yang anda miliki. Ikutilah langkah dalam tips wajah berminyak ini sesuai apa yang sudah di ulas pada keterangan artikel tips merawat wajah berminyak di atas.